Fadli Zon: Indonesia Butuh Sutopo Baru

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho telah dimakamkan di Boyolali Jawa Tengah Senin (8/7/2019). Namun, ucapan dukacita terus mengalir pada sosok yang dikenal begitu aktif mengabarkan terkait kebencanaan di Indonesia tersebut.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon turut menyampaikan ucapan dukacita bagi keluarga almarhum Sutopo Purwo Nugroho. “Semoga almarhum Pak Sutopo diberikan tempat terbaik di sisi Allah, atas kebaikan yang telah dilakukan diberikan ganjaran setimpal,” ungkap Fadli ditemui wartawan di Kompleks Kepatihan.

Fadli juga mengungkap sosok almarhum Sutopo adalah orang yang memiliki komitmen terhadap pekerjaan. Terlebih, Indonesia berada di jalur cincin api yang memungkinkan bencana alam terjadi dalam waktu tak terduga.

“Kita berada di ring of fire sehingga bencana bisa datang tiba-tiba. Kita butuh orang-orang yang punya komitmen, passion untuk aktif mengabarkan, proaktif dan akurat pada masyarakat. Kita butuh informasi itu, dan Pak Sutopo punya komitmen membantu masyarakat dan mencegah korban jiwa besar,” sambung Fadli.

Almarhum Sutopo Purwo Nugroho sendiri meninggal di usia 49 tahun setelah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker paru-paru. Ia dikabarkan mengalami gagal jantung saat sedang menjalani perawatan kanker paru di Guangzou China sejak Juni 2019 lalu. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI