FAI Berdakwah melalui Prestasi dan Karya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sepanjang tahun 2020, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meraih banyak prestasi dan melakukan lompatan kemajuan yang pesat sekali. “Saya sebagai Dekan FAI-UAD tentu bangga dengan mahasiswa FAI yang memiliki prestasi akademik dan nonakademik dari level nasional hingga internasional,” ujar Dr H Nur Kholis MAg, Dekan FAI-UAD kepada KRJOGJA.com, Sabtu (2/1/2021).

Menurut Nur Kholis, menjadi juara atau berprestasi adalah tradisi UAD dan berdakwah melalui karya adalah gaya FAI. “Kami akan selalu memberikan dukungan kegiatan positif apapun yang dilakukan mahasiswa. Mahasiswa FAI tanpa kami dorong-dorong untuk produktif selama pandemi sudah melangkah sendiri. Tahu-tahu ada kabar bahagia, kemenangan dan prestasi di sana-sini,” ucapnya.

Nur Kholis menyebutkan kabar bahagia itu, mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab menjadi Juara 2 dalam 4th Arabic Short Video Competition. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh ICESCO Education Center di Malaysia, Selangor International Islamic University College (KUIS) bekerja sama dengan Divisi Pendidikan Islam, Kementerian Pendidikan Malaysia (BPI KPM). Kompetisi ini merupakan kompetisi internasional se-Asia yang diperuntukkan untuk siswa SMA/MAN/SMK sederajat, mahasiswa, dan masyarakat umum internasional. Pendaftaran dan proses submit video dilakukan sejak tanggal 1 Oktober 2020 s.d. 15 November 2020. Pengumuman diumumkan tanggal 18 Desember 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Arab Sedunia oleh Kementerian Pendidikan Malaysia melalui Facebook dan Youtube.

Kabar lain, mahasiswa Prodi PBS Juara 1 E-Sport Mobile Legends OCELOT 2020 tingkat nasional yang diikuti oleh 11 tim dan diselenggarakan secara daring. Kegiatan berlangsung tanggal 13 Desember 2020 dan 19 Desember 2020 di FEBI UIN Antasari Banjarmasin. Lomba ini diselenggarakan oleh HMJ Perbankan Syariah UIN Antasari Banjarmasin dan diikuti berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Babak final sempat mempertemukan tim FAI UAD dan tim UIN Antasari Banjarmasin dengan kemenangan Juara 1 diraih oleh tim dari FAI UAD.

UAD

BERITA REKOMENDASI