Farmasi SMK Muhammadiyah 3 Produksi Hand Sanitizer

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Siswi Jurusan Farmasi SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta memproduksi Handsanitizer untuk membantu pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19). Siswi memproduksi Handsanitizer karena masyarakat sulit untuk mendapatkan barang itu di apotek maupun toko obat.

“Sekolah mendorong jurusan Farmasi untuk memproduksi agar bisa membantu masyarakat,” kata Humas SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Irman Tribuana MEng kepada KRJOGJA.com, Senin (23/03/3030).

Dengan melibatkan siswi untuk proses pembuatan sampai memasukkan ke dalam botol serta labeling. Seterusnya dijual lewat unit produksi Jurusan Farmasi. Selain itu, bisa didapatkan melalui institusi Muhammadiyah seperti SD, SMP, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM).

Handsanitizer dibuat dengan beragam ukuran, dari 22 ml, 40 ml, 80 ml, 120 ml. Harganya beragam dari Rp 17.000 hingga Rp 35.000. Harga itu sebatas untuk mengganti bahan baku. “Selain membantu masyarakat juga untuk memberi bekal siswi bidang ilmu kewirausahaan.” ujarnya. (Jay)

BERITA TERKAIT