FEB UAD dan MEK PWA DIY Bersinergi Maju Bersama

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatangan kerja sama.

“Penandatangan kerja sama ini untuk sinergi dan maju bersama,” ujar Dr Salamatun Asakdiyah MSi, Dekan FEB-UAD di Laboratorium FEB-UAD, kampus 1, Jalan Kapas, Semaki, Kamis (13/2/2020). Penandatangan berlaku 5 tahun ini dilakukan Dr Salamatun Asakdiyah MSi (Dekan FEB-UAD), Dra Hj Han’ah Hanum (Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY) dan Hj Dra Kiptiyah (Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PWA-DIY).

Menurut Salamatun Asakdiyah, dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) ini segala sesuatunya jelas dan tertata. Selain itu bersinergi, FEB-UAD memiliki ahli-ahlinya dibidang ekonomi, manajemen, akuntansi, perusahaan dan bisnis makanan (Bisma). “Saatnya memang bersinergi untuk maju bersama,” ujarnya. Termasuk melakukan turun ke bawah (Turba) untuk pendampingan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Dra Hj Kiptiyah mengatakan, Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) PWA DIY dengan sejumlah divisinya memang fokus pengembangan ekonomi dan membangun jaringan. “Beberapa divisi sudah membuahkan hasil, misalnya bisnis air mineral, hasilnya Rp 1,2 miliar,” ujar Kiptiyah. Pimpinan Daerah Aisyiyah sudah memiliki Koperasi Syariah di Bantul dan Kulonprogo.

Demikian juga Pusat Olahan Pangan adanya MoU ini juga bisa bersinergi dengan Kantor Urusan Bisnis Inovasi (KUBI) UAD dan Bisnis Makanan (Bisma) FEB-UAD.

Sebelumnya Han’ah Hanum mengatakan, PWA memang membangun kerja sama dengan berbagai pihak. PWA melakukan kerja sama dan pendampingan. “Kalau kerja sama berjalan baik dan menguntungkan bisa bermanfaat untuk umat sampai akar rumput,” ucapnya. (Jay)

BERITA TERKAIT