FEB UAD – STIE BPD JATENG, Implementasi Kerja Sama dan Benchmarking

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlab (UAD) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) BPD Jateng melakukan Implementasi Kerjasama dan Benchmarking di kampus 1 UAD, Jalan Kapas, Semaki Yogyakarta, Jumat (17/12/2021) siang. Dalam kesempatan tersebut dilakukan penadatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak Tridarma Perguruan Tinggi, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rombongan STIE BPD Jateng dipimpin langsung oleh Dr Taufik Hidayat MSi selaku Ketua STIE BPD Jateng dan diterima Dr Salamatun Asakdiyah MSi selaku Dekan FEB-UAD. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Anton Yudhana PhD (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat/LPPM UAD).

Dr Salamatun Asakdiyah MSi dalam sambutan antara lain mengatakan, tujuan STIE BPD Jateng melakukan MoU, studi banding dengan berbagai prodi di FEB-UAD. “Studi banding juga mempertajam kurikulum khususnya dengan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,” ujarnya.

Selain itu, prodi Akuntansi dan Manajemen mendapat hibah dari pemerintah. “Intinya kedua lembaga saling ngangsu kawruh,” ujarnya.

FEB – UAD sendiri juga ingin tahu banyak tentang dinamika perbankan di Jateng. Sedangkan Dr Taufik Hidayat dalam sambutan antara mengatakan, STIE BPD Jateng memang didirikan untuk mendidik pekerja perbankan yang andal. “Dulu lulusan STIE BPD Jateng kebanyakan bekerja di BPD Jateng. Pada perkembanganya lulusan lembaga ini bisa berkarier di luar BPD Jateng,” katanya. (Jay)

BERITA REKOMENDASI