FEB-UMP Studi Banding Implementasi MBKM

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melakukan studi banding ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di kampus 1 UAD, Jalan Kapas, Semaki, Kamis (30/09/2021). Studi banding Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hadir dan memberi sambutan Dr Salamatun Asakdiyah MSi (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis/FEB UAD) dan Dr Naelati Tubastuti MSi (Dekan FEB-UMP) di kampus 1 UAD, Jalan Kapas – Semaki. Hadir dalam kesempatan itu, Herni Justina Astuti PhD (Wakil Dekan 1), Hadi Pramono MSi (Wakil Dekan 2), Drs Suyoto MSi (Kaprodi Manajemen), Ika Yustina Rahmawati MSi (Sekretaris styProdi Manajemen).

Wida Purwidianti MSi, Erna Handayani MM, keduanya Tim BMKM. Dalam kesempatan itu, dilakukan pemaparan Program MBKM FEB-UAD disampaikan oleh Dyah Fitriani
SE MM (Kaprodi Manajemen FEB-UAD).

Dr Salamatun Asakdiyah MSi mengatakan, studi banding ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama FEB-UAD dengan FEB-UMP sebelumnya. “Kerja sama, studi banding membangun peluang dan kepercayaan lembaga, terutama pemerima hibah MBKM,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Dr Naelati Tubastuti. Sesama Perguruan Tinggi Muhammadiyah, terutama penerima hibah MBKM bagaimana tugas, peran Manajemen dalam Implementasi MBKM. Selain itu, kedua lembaga melakukan penjajagan terkait dengan Tridarma Perguruan Tinggi. “Seperti FEB-UMP juga sudah mengirim mahasiswa studi exchange ke Filipina, Brunai Darussalam dan Malaysia,” ujarnya. (Jay).

 

 

 

UMP

BERITA REKOMENDASI