Febriska Noor Fitriana : Jadikan Museum Sebagai Kebutuhan

TERPILIH sebagai Duta Museum Periode 2 Tahun 2020-2022, Febriska Noor Fitriana (23) yang bertugas di Museum Wayang Kekayon sangat bersemangat untuk mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda agar menjadikan museum sebagai kebutuhan.

“Museum seyogyanya menjadi jati diri kita agar menjadi manusia yang berkarakter dan berbudaya,” ucap Febri kepada KR, Sabtu (17/8) di Museum Wayang Kekayon, Jalan Yogya Wonosari Km 7 Yogya.

Sebelumnya Febri lolos seleksi awal 100an peserta, kemudian Wawancara Tahap 1 60an peserta, dan Wawancara tahap 2, 36 peserta, dan lolos 10 Finalis. Hingga dinobatan sebagai Juara I Duta Museum pada 9 Februari 2020 tepat di HUTnya yang ke-23. “Saya mendapat tugas menjembantani museum dengan publik, mempromosikan museum-museum khususnya di DIY, dan menjalankan program-program mandiri ataupun kelompok,” ujarnya.

Disebutkan program mandiri yang berjalan interaktif diantaranya dengan mengelola instagram, sosmed, game menarik berhadiah, bincang daring GuYon (Guneman KekaYon) semacam talkshow daring membahas perihal wayang bersama tokoh/pemerhati dan hal-hal yang berkorelasi program bersama, safari duta museum.

BERITA REKOMENDASI