Festival Mewarnai Sambut Hari Kartini, Hari Bumi dan Hardiknas

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA KRJogja.com – Yayasan Pendidikan Integral Satu Bumi (One Earth Integral Education Foundation/OEIEF), PT SariHusada, Danone dan Yayasan Anand Ashram menggelar Public Event “Festival Mewarnai untuk Pembentukan Karakter Melalui Edukasi Gizi Seimbang”, Minggu, (28/4) pagi di Gedung Phytagoras Taman Pintar. Festival untuk memperingati Hari Kartini (21/4), Hari Bumi (22/4) dan Hari Pendidikan Nasional (2/5).

"Memberikan edukasi integral pada orang tua dan anak dalam meningkatkan status gizi, kesehatan secara holistik dan psikososial anak, sejak Oktober 2011, Edukasi Nutrisi World Class Citizen dilaksanakan setiap Minggu 09.30-selesai di Wahana PAUD Timur Taman Pintar Yogyakarta," jelas Ketua Yayasan OEIEF Dr Ir NW Suriastini MPhil kepada KRjogja.com di sela acara. 

Festival dihadiri lebih 170 orang anak TK dan orang tuanya. "Merupakan kerjasama orang tua dan anak mewarnai gambar dan value yang telah disediakan, yaitu  gambar isi piring kita dan value disiplin, gambar pola hidup aktif dan berolahraga dan value dedikasi, dan  gambar helping hand (aktivitas suka membantu) dan value tanggung jawab, juga diberikan kesan/quote dari orangtua," jelas Suriastini.

Tiga pemenang, skor tertinggi dalam Kerapian, Keindahan kombinasi warna dan Kreativitas pesan (satu kalimat) yang ditulis peserta mendapatkan hadiah dana tabungan untuk pendidikan dan sertifIkat. "Diharapkan festival ini bisa menggalang perhatian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak dalam membangun kepedulian akan lingkungan sekitar, edukasi pada perempuan dan anak tentang gizi seimbang (terutama isi piringku dan pola hidup aktif) serta pendidikan yang membangun budi pekerti luhur yang berwawasan Satu Bumi," jelasnya. 

SignifIkansi festival dengan ketiga hari penting lanjutnya, hari Bumi 2019 mendorong tindakan individu mengadopsi diet berbasis tumbuhan, gizi seimbang. "Dalam memperingati Hari Kartini, ibu dan perempuan menguasai informasi materi tentang gizi seimbang, dengan pendidikan sebagai eskalator kemajuan bangsa," jelasnya. (M-3) 

 

BERITA REKOMENDASI