Festival Paduan Suara wilayah GBM, Bentuk Cinta untuk Gereja

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Berangkat dari kerinduan umat untuk membangun gereja dalam wujud fisik, sudah sekian lama keprihatinan ini muncul karena kebutuhan umat akan tempat beraktivitas dan beribadah semakin berkembang. Selain dari itu untuk menyalurkan bakat yang dimiliki umat di wilayah ini maka diwujudkanlah acara dari umat untuk umat berupa festival paduan suara.

Lagu-lagu yang dibawakan tentu saja bertemakan Natal dengan bahasa Indonesia, bahasa Jawa dan bahasa Inggris. Acara ini semata-mata bukan hanya untuk penggalangan dana, namun wujud sukacita umat menyambut perayaan natal yang akan datang.

Seluruh hasil dari penjualan tiket dan beberapa lelang lagu yang dibawakan malam ini akan diserahkan untuk pembangunan fisik panti paroki dan juga pastoran Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus Pugeran Yogyakarta, ungkap ketua panitia Antonius Budi Santoso.

Bersenandung membawakan lagu-lagu yang indah apalagi dibawakan dengan penuh samangat sangat menggugah hati. Inilah yang dilakukan oleh 7 kelompok paduan suara yang berada di wilayah Gereja Katolik Brayat Minulya Wirobrajan Yogyakarta, Minggu (16/12/2018). Gereja Brayat Minulya terletak di Jalan Lokananta Kelurahan Patangpuluhan Kecamatan Wirobrajan Yogyakarta memiliki lima wilayah meliputi Wirobrajan, Patangpuluhan, Ketanggungan, Ngestiharjo Kidul, Ngestiharjo Lor.

Adapun penampil dari 5 wilayah tersebut ditambah 1 kelompok paduan suara anak-anak Sekolah Minggu dan 1 kelompok paduan uara remaja (OMK). Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Mlenuk Voice,  Pawiro Angkring dan Yu Sothil Angkring yang membuat hangat suasana.

“Dari segala umur mengadakan festival lagu rohani bukan semata-mata untuk penggalangan dana saja, namun ada dua point terpenting adalah satu yakni untuk dapat membantu gereja dan yang kedua untuk menggali potensi yang dimiliki wilayah sehingga semakin membangun persaudaraan dalam iman dan persatuan karena cinta akan Tuhan,” kata ketua panitia, Budi Santoso. (*)

BERITA REKOMENDASI