Festival Pesona Lokal Yogyakarta Usung Keberagaman Budaya

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata lokal, Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata kembali menggelar festival budaya bertajuk Festival Pesona Lokal untuk pertama kalinya diselenggarakan di Yogyakarta. 

Acara ini diselenggarakan di tujuh kota besar di Indonesia dan sebagai puncak acara akan dilangsungkan di Jakarta.  Festival Pesona Lokal menggelar berbagai macam kegiatan menarik diantanya parade karnaval budaya, lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas lokal pada media topeng kayu, kompetisi ala selebgram, pameran UKM produk lokal dan penampilan artis ibukota Siti Badriah.

Dalam pembukaan Festival Pesona Lokal Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menuturkan, “aktivitas ini menjadi salah satu daya saing Adira dengan branding atau image kepada masyarakat akan keterlibatan Adira di masyarakat. Nama Adira bisa jadi lebih dikenal terlebih oleh pelanggan baru”.

Mengenai pembiayaan di Adira, Hafid menambahkan, “hingga September masih flat dengan tahun- tahun kemarin dan terjadi kenaikan di bulan September mencapai 28 Trilyun rupiah. Secara nasional setiap bulannya terdapat 130 hingga 140 ribu pelanggan baru dan Jabotabek masih menjadi pelanggan terbesar Adira,” jelas Hafid. 

Sejak sore hari Alun – alun utara sudah dipadati masyarakat, mereka sangat antusias menyaksikan parade karnaval budaya yang diikuti oleh sekitar 33 kelompok. Masing-masing kelompok menampilkan keberagaman budaya Indonesia dengan kostum yang meriah.

Selain parade karnaval pengunjung juga disuguhkan dengan hiburan lomba tari lokal kontemporer yang diikuti sekitar 100 peserta. Pengunjung juga bisa mengikuti berbagai macam lomba dengan hadiah yang menarik. Hadiah senilai ratusan juta rupiah menanti bagi pemenang lomba di ajang Festival Pesona Lokal 2019 Yogyakarta. Di halaman Alun-alun tertata rapi booth peserta festival  yang menyajikan beraneka ragam produk, mulai dari kuliner, kerajinan, foodtruck, produk otomotif kendaraan roda dua dan toda empat dan sederet perusahaan pembiayaan (KN).

 

   

BERITA REKOMENDASI