Festival Shalawat Jawa Tingkat Nasional Ditutup

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas kebudayaan provinsi DIY bekerjasama dengan Majlis Ta'lim Darul Hasyimi Yogyakarta menggelar Festival Shalawat Jawa Tingkat Nasional ke-1. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-90 dan Milad Majlis Ta'lim Darul Hasyimi Yogyakarta ke-2.

Ketua Panitia, Erlina Hidayati Sumardi mengatakan, acara ini dilaksanakan 3 hari dari tanggal 17-19 Oktober 2018. Malam puncak acara digelar di gedung Prof Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga, Jumat (19/10/2018). Bintang tamu dalam kegiatan ini Wafiq Azizah dan Suma Budaya dari Pekalongan.

Festival ini berhasil dijuarai oleh Grup shalawat Nurul Iman, Bulus Puworjo, Jawa Tengah. Dengan diserahkannya piala dari Kraton Ngayogyakarta oleh Gusti Jayaningrat serta diberikannya uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Selain itu diserahkannya piala bergilir Khabib Luthfy yang diberikan langsung oleh Maulana Habib Muhammad Luthfy bin Yahya, serta acara ini ditutup dengan mauidhatul khasanan olehnya. (Ika Nur Vitaliya)

BERITA REKOMENDASI