FJ Trumpi Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, JOGJA.com – Faturrahman J Trumpi dan Vicky Putra Anugrah Pratama, mahasiswa Prodi Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Tekno1ogi Nasiona] Yogyakarta (ITNY) berhasil mengusung medali emas dan perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Nasional Retna Dumilah Open Championship (RDOC) II 2022.

Vicky Putra mengatakan, kejuaraan ini terselenggara atas Kerja sama Aliens, PB IPSI, IPSI Jawa Timur di Sasana Krida Mulya Madiun (Kamgung Pesilat), Jawa Timur, 18-19 Juni 2022 1alu. “Pada kesempatan ini‚ Faturahman turun dalam kelas tanding C (55-60 kg). Saya bertarung di kelas tanding B (50-55 kg) Putra,” ujarnya, Selasa (21/06/2022).

Vicky mengaku senang meskipun pada kejuaraan event ini tidak diberikan uang cash sebagai hadiah, tetapi para juara akan diikutsertakan pelatihan yang arahnya akan meningkatkan prestasi mereka di event-event yang lebih besar lagi.

“Kejuaraan ini sanqat menantang, ditambah lagi pertandingan yang bertempat di Madiun yang dikenal kampung pesi1at sangat bangga bisa bertanding di Madiun, Jawa Timur. Semoga untuk kedepannya mendapat meda1i Emas,” je1as Mahasiswa Teknik Sipil Angkatan 2021.

Sedangkan Ketua Prodi Teknik Sipil ITNY, Sely Novitasari ST MT mengaku bangga dengan prestasi mahasiswa Teknik Sipil tersebut. “Kejuaraan ini menambah daftar panjang prestasi mahasiswa dan membantu menaikkan skor akreditasi,” kata Sely. (Jay)

BERITA REKOMENDASI