FJR Tegaskan Sebagai Garda Penjaga Pancasila

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRJOGJA.com) – Forum Jogja Rembug (FJR) mengadakan acara buka puasa bersama di Kampung Sitisewu Sosromenduran Yogyakarta, Sabtu (2/6) diikuti ratusan anggota. Tahun ini acara buka bersama dibuat hampir bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni.

Ketua FJR Cahyo Wening Suharno atau yang akrab disapa Cak Harno mengatakan, buka bersama anggota FJR tahun ini cukup istimewa karena berdekatan dengan Hari Lahir Pancasila. Menurutnya, acara buka bersama sekaligus untuk memperkuat komitmen FJR sebagai garda terdepan dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila.

"Saat ini Pancasila sedang digoyang oleh pihak-pihak tertentu yang ingin mengganti ideologi bangsa dengan ideologi lain, selain Pancasila. Sudah saatnya sebagai warga negara yang punya nasionalisme tinggi harus membela Pancasila. Kalau ada yang mencoba merong-rong Pancasila jelas kita akan melawan," terang Cak Harno kepada KRJOGJA.com disela acara.

Pambina sekaligus penasehat FJR, Ir Kusnanto MM mengatakan, acara buka bersama rutin diselenggarakan setiap tahun untuk menghormati dan memeriahkan Bulan Suci Ramadan. Selain itu sebagai wahana mempererat silaturahmi antaranggota. "Melalui acara ini kita harapkan antaranggota tambah guyup dan kompak," tutur Direktur Homeschooling Primagama ini. (Dev)

FJR

BERITA REKOMENDASI