FKPPI Berpartisipasi Sukseskan TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) menyatakan kesiapannya untuk turut terlibat dalam kegiatan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang akan digelar di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo. Dukungan yang diberikan tak hanya sekedar moril, namun anggota ormas ini siap terjun langsung bersama prajurit dan warga untuk bergotongroyong melakukan pembangunan.

Ketua FKPPI Cabang Umbulharjo, Anang mengatakan para anggota telah siap untuk bergabung dalam kegiatan TMMD. Menurut Anang, apa yang dilakukan anggota FKPPI merupakan bentuk perenserta dalam turut menyukseskan pembangunan bangsa.

“Hampir dalam setiap kegiatan TMMD kami selalu terlibat. Sebagai ormas kami ingin selalu hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan,” kata Anang di Kelurahan Pandean.

Kepala Staf (Kasdim) 0734 Yogyakarta, Mayor (Inf) Munasik menyambut baik keikutsertaan FKPPI dalam kegiatan TMMD. Ditegaskanya TMMD merupakan kegiatan yang memang melibatkan seluruh komponen masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kagiatan ini terbuka siapa saja, baik ormas maupun masyarakat. Inilah tujuan utama dari TMMD yakni menyatukan antara TNI dan rakyat,” tegas Munasik.

Nantinya FKPPI akan bergabung bersama ormas lain yang sebelum telah menyatakn kesiapannya bergabung dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta. Kegiatan ini secara resmi dibuka pada 4 April dan ditutup pada 3 Mei mendatang. (Van)

BERITA REKOMENDASI