FOTKA 053 UMY Galang Dana untuk Palu

YOGYA, KRJOGJA.com – Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Fotografi Komunikasi (FOTKA 053) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, menggalang dana untuk korban gemba bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Aksi galang dana tersebut dilakukan dengan cara yang berbeda dari komunitas komunitas lain. Mereka terjun ke jalan dengan membawa foto terbaik mereka yang dicetak untuk dijadikan gelar karya kecil kecilan dan kardus kosong yang bertulis Pameran Fotografi Peduli Palu. Aksi gelar karya untuk menggalang dana ini dilakukan selama 2 hari di sejumlah titik di Yogyakarta mulai hari Minggu (7/10/2018) dan Senin (8/10/2018). 

Di hari pertama aksi gelar karya dilakukan di pasar Sunday Morning (SunMor) UGM dan kawasan 0km,kemudian di hari kedua gelar karya dilakukan di Perempatan lampu merah di sejumlah titik di Yogyakarta. Tidak sedikit wisatawan maupun warga yang datang untuk melihat karya dan ikut menyumbang kepada anggota Fotka053 itu. 

Taufik, selaku ketua komunitas Fotografi Komunikasi 053,mengatakan aksi gelar karya ini sebagai wujud kepedulian dari kami sebagai komunitas fotografi kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala yang sampai saat ini masih banyak membutuhkan bantuan.

“seluruh dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui lembaga pemerintah atau swasta terpercaya yang membuka rekening dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” ungkap taufik, (7/10) (Dinda Meutia A)

BERITA REKOMENDASI