Foto Ini Membuat Anak Yakin Pria yang Meninggal Waluyo

YOGYA (KRjogja.com) – Masih banyak yang mengira pihak keluarga sengaja mengakui pria mirip Waluyo yang akhirnya meninggal dunia pada 7 Mei 2015 lalu sebagai Waluyo si penarik becak warga Suryoputran Kraton. Namun, sang puteri Anti Ristanti (31) akhirnya menunjukkan foto yang menunjukkan kemiripan sang ayah dengan pria meninggal yang hingga kini belum diketahui identitas sebenarnya.

Kepada KRjogja.com Senin (8/8/2016) saat ditemui di kediamannya, Anti akhirnya menunjukkan foto yang membuktikan mengapa keluarga menganggap pria tersebut adalah Waluyo. Foto yang memperlihatkan seorang pria dirawat dengan perban di beberapa bagian wajah memang sangat mirip dengan sosok Waluyo.

"Ini foto yang kami ambil saat menunggu di rumah sakit Sardjito sebelum akhirnya meninggal. Ya memang mirip sekali menurut saya, ibu pun mengakui dan sudah pasrah kalau memang jalan terbaik bapak meninggal karena lukanya banyak hingga patah di dua kakinya juga," ungkapnya.

Kasus Waluyo Ini Langka

Diakui Anti, kala itu pria yang diduga Waluyo tersebut akhirnya mendapatkan bantuan dari Jasa Raharja senilai Rp 10 juta untuk biaya rumah sakit ditambah dari Jamkesda sebanyak Rp 7 juta. "Semuanya atasnama Waluyo karena memang kami tahunya dia bapak, kami keluarga keadaannya sangat terguncang jadi tak mikir banyak," lanjutnya.

Sekarang malah takut sama Jasa Raharja.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Yogyakarta akan melakukan pendalaman terhadap permasalahan Waluyo termasuk apakah ada kesengajaan dari pihak keluarga mengakui lelaki tersebut sebagai Waluyo. "Hingga akhirnya muncul akta kematian kan berarti harus ada tahapan-tahapannya, nah bagaimanannya nanti akan dibuktikan di persidangan dan majelis hakim yang memutuskan," ungkap Humas PN Yogyakarta Sumedi SH MH. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI