Foto NA Berdaster di Penjara Tersebar, Polisi Dikritik!

YOGYA, KRJOGJA.com – Foto tersangka NA (25) pengirim sate sianida beracun, yang mengenakan daster kuning di sel tahanan Mapolsek Bantul viral di media sosial. Foto tersebut ternyata diambil oleh salah seorang anggota polisi pada Sabtu (1/5/2021) lalu, sehari setelah penangkapan NA.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Bantul Kompol B Ayom yang menyatakan foto tersebut dikirimkan kepada istri salah satu anggota yang lantas diunggah dalam status Whatsapp. Jogja Police Watch (JPW) menilai adanya unsur kesengajaan yang dilakukan oleh oknum polisi beserta istrinya.

“Pertama, karena anggota Polsek Bantul itu dengan sadar mengambil foto tersangka NA sebanyak dua kali tanpa hak meskipun alasannya bahwa tersangka NA berpakaian daster dan belum mendapatkan pakaian dari pihak keluarga tersangka NA. Kedua, secara sadar istri dari anggota Polsek Bantul tersebut menjadikan foto tersangka NA di dalam sel ke status whatsapp dan viral di media sosial. Padahal status whatsapp yang kita miliki dapat dilihat maupun dishare kepada dan oleh orang lain,” tandas Kadiv Humas JPW, Baharuddin Kamba, Rabu (5/5/2021).

BERITA REKOMENDASI