Fotografer Bersepeda di Yogya, Peluang Ciamik di Era Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Membahananya kembali kebiasaan bersepeda masyarakat Indonesia membawa dampak ikutan yang menarik. Bukan hanya pabrikan dan toko saja yang sampai kehabisan stok, beberapa profesi tampaknya juga memiliki peluang di masa ini.

Salah satu yang menarik yakni fotografer bersepeda atau yang keren disebut Cyclist fotografer. Mereka sebenarnya adalah para penghobi bersepeda, namun memiliki kapabilitas fotografi yang lantas diaktualisasikan dalam kegiatan yang dilakukan.

Semakin banyaknya orang bersepeda dengan kebutuhan berkonten di sosial media ternyata menjadi dua faktor utama penyebab munculnya fotografer bersepeda. Mulai dari sekedar memotret teman atau komunitas, kini berkembang menjadi peluang bisnis yang memiliki nilai komersial.

Salah satu yang memulai menjadi fotografer bersepeda yakni Reza Fitriyanto, seorang fotografer profesional asal Yogyakarta yang juga pesepeda enthusias. Reza mengungkap, menjadi fotografer bersepeda baru dilakoninya sejak beberapa bulan terakhir, pada masa pandemi.

“Saya fotografer profesional, tapi kemudian event dan berbagai jadwal dipostponed akibat pandemi yang belum tahu sampai kapan. Lalu sebenarnya mengisi kekosongan bersepeda sambil bawa kamera, ya biar feel motretnya ga lupa. Di situ aku upload hasil-hasil foto sepedaan bersama teman-teman, ternyata mulai ada order masuk dari sesama komunitas dan pesepeda lainnya,” ungkap Reza ketika berbincang dengan KRjogja.com, Senin (14/9/2020).

BERITA REKOMENDASI