Fotografer Senior Ini Bantu Warga Terdampak Covid, Buku Karyanya Ditukar Sembako

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Fotografer senior, Boy T Harjanto punya cara tersendiri untuk berbagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Meski juga jadi korban Covid karena tak bisa lagi mengirim foto untuk medianya, Boy tak lantas diam saja tanpa aksi nyata membantu sesama.

Boy, begitu ia akrab disapa menjual enam seri buku fotografi karyanya. Tidak main-main, seluruh hasil penjualan diberikan pada warga masyarakat terdampak Covid.

Fotografer jurnalistik senior ini menceritakan ide awal berjualan buku muncul karena melihat masyarakat di lereng Merapi yang kesulitan karena pariwisata mandeg total. “Saya kebetulan cuma punya buku, yasudah membantunya dengan cara ini. Saya jual dan seluruh hasilnya untuk masyarakat di Merapi,” ungkap Boy ketika berbincang Jumat (05/06/2020).

Tiap buku dijual Boy dengan harga Rp 50 ribu. Sampai saat ini, peminatnya sudah cukup banyak datang tak hanya dari DIY saja namun luar daerah.

“Saya juga menerima kalau yang mau beli bayar pakai sembako entah itu beras atau apapun, senilai harga bukunya. Semuanya diberikan untuk warga di Merapi. Alhamdulillah peminatnya sudah cukup banyak,” sambung fotografer gondrong ini.

Ada beberapa judul buku fotografi yang karya Boy Harjanto yang dijual untuk membantu penanganan pandemi yakni Merapi Volcano, Erupsi Merapi, MT. Merapi, Kelud dan Java Volcano Eruption. “Sudah laku sekitar 17 buku, seluruhnya akan diberikan seluruhnya untuk warga di lereng Merapi. Siapapun yang minat bisa kontak melalui instagram boyharjanto,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI