FPN Hari Pertama, Peserta Bantu Pedagang Beringharjo

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Seratus peserta berlomba dalam Amazing Race, game pembuka Festival Petualang Nusantara 2016 bersama Pesona Indonesia yang dilaksanakan 12-14 Agustus 2016. Mereka diharuskan menyelesaikan empat tantangan termasuk salah satunya membantu para pedagang yang ada di Pasar Beringharjo.

 

Aji Rahmat, ketua panitia FPN 2016 kepada KRjogja.com Jumat (12/8/2016) mengatakan peserta yang masing-masing beranggotakan tiga orang harus melewati empat tantangan yang disebar di wilayah Vredeburg hingga Beringharjo. Untuk bisa berpindah dari satu tantangan ke tantangan lainnya, mereka wajib mengerjakan soal yang isinya mengenai karakteristik Yogyakarta.

"Satu hal yang pasti adalah pengenalan museum dalam hal ini Vredeburg, mereka wajib menyelesaikan pertanyaan untuk mengarah ke pos berikutnya yang kami rahasiakan lokasinya. Mereka harus beradu cepat untuk bisa merebut hadiah pertama Rp 1 juta," terangnya.

Di salah satu tantangan, peserta diharuskan membantu pedagang yang ada di Beringharjo. Menurut Aji hal tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan karakter masyarakat Yogyakarta pada peserta.

"Mereka harus membantu para penjual di Beringharjo dan berinteraksi dengan masyarakat di lokasi tersebut. Siapa yang tercepat menyelesaikan akan menjadi pemenang," lanjutnya.

Sabtu-Minggu besok peserta yang akan terus bertambah menjalani kegiatan luar ruangan di beberapa lokasi wisata alam Gunungkidul. Mereka akan berkolaborasi bersama petualang senior yang juga diikutkan dalam FPN 2016. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI