Fun Bike Kopijo, Kampanye Anti Hoaks

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Menyambut hari Pahlawan, P-Kopijo (Perkumpulan Komunitas Pejuang
Indonesia Joyo menggelar funbike atyau sepeda santai bakti untuk negeri. Acara akan dilaksanakan Minggu 7 November, start di Jl Marga Utama Yogyakarta.

Ketua panitia Daryanto Nugroho SH mengatakan, peserta diharapkan maksimal 300 orang plus panitia dengan protokol Kesehatan yang ketat.Tema untuk acara tersebut, Bersatu bersama dan bergotong royong menolak radikalisme, intoleransi , anti SARA dan berita hoaks. “Semuanya demi Yogya Istimewa dan NKRI” katanya.

Menurut ketua panitia, disela-sela pandemi yang sudah mulai mereda diharapkan sepeda gembira menjadai Gerakan hidup sehat. Karena itu para peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, finish di desa wisata Kebon Pring Piyungan menempuh jarak 13 Km.

Fun bike yang penuh door prize tersebut, sekaligus dipakai sebagai Gerakan kampanye anti hoaks. Daryanto menganggap KR sebagai media yang sangat disiplin melawan hoaks. “Karena itu sengaja start di jalan dimana kantor KR, karena semangat kami sama dengan KR anti hoaks,” tambahnya.

Pendaftaran di secretariat Jetis Pasiraman Rw 08 Cokrokusuman, Jetis Yogyakarta atau telepop/WA 089647143425. Lokasi finish adalah destinasi wisata di Srimulypo Piyungan, yang sangat taat proke. Lokasi tersebut yang full kuiliner, menampung 800 orang. Jadi untuk finish masih sangat memungkinkan. (Vin)

BERITA REKOMENDASI