Gajah Sobaya Rayakan Ultah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gajah Gembiraloka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta saat berulang tahun dirayakan di kandangnya oleh mahout atau pawangnya, Kamis (07/03/2019). Adalah Sobaya, nama gajah betina koleksi kebun binatang tersebut yang sedang berulang tahun ke-37.

"Ultah gajah Sobaya kali ini kami berikan pakan buahbuahan yang spesial," jelas Tata, Kepala Unit Nutrisi GL Zoo saat menyaksikan ultah Sobaya.

Ultah gajah asal Lampung itu dirayakan dengan pemberian tumpeng berisi buahbuahan segar. Gembiraloka Zoo saat ini memiliki 8 ekor gajah Sumatera terdiri dari 2 jantan dan 6 betina.

2 gajah jantan memiliki nama Inta dan Argo. Sedangkan 6 ekor gajah betina dinamakan Cempaka, Natasya, Seiji, Gilang, Sinta dan Sobaya. Pengunjung GL Zoo juga diajak untuk merayakan bersama ulang tahun dari Sobaya.

Para pengunjung diajak berinteraksi langsung dengan cara memberi makan yang sudah disediakan oleh GL Zoo secara gratis. Hal ini untuk meningkatkan rasa cinta pengunjung terhadap satwa sekaligus untuk mengenalkannya kepada pengunjung. (Rdi)

BERITA REKOMENDASI