Gajahwong Disulap Jadi Kolam Raksasa

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Prajurit Kodim 0734 Yogyakarta menyupal Sungai Gajahwong yang berada di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo menjadi kolam raksasa. Ratusan karung berisi pasir di susun untuk membendung  derasnya aliran air sungai tersebut. Jaring puluhan meter juga dibentangkan hingga ke dasar sungai sehingga membentuk sebuah bendungan kecil.

Kolam berukuran besar ini sedianya akan digunakan untuk kegiatan mancing gratis warga dalam rangkaian TMMD Reguler ke-101 yang dilaksanakan Kodim 0734 Yogyakarta, Minggu (29/04/2018) besok. Acara ini merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan Satgas sebelum TMMD Reguler ke-101 resmi ditutup pada Kamis (03/05/2018) beberapa hari lagi.

“Sejak kemarin hingga hari ini persiapan terus kami lakukan guna pelaksanaan besok. Kegiatan hari ini selain menyiapkan segala kebutuhan, juga kami melakukan pembersihan di sekitar lokasi bersama warga,” jelas  Danramil 12 Gondomana, Mayor (Inf) Emanuel Andrianto yang juga selaku koordinator lomba mancing disela kegiatan, Sabtu (28/04/2018).

Prajurit bersama warga turun ke sungai untuk membersihkan sampah-sampah di kali tersebut. Tak hanya bagian sungai, Gajahwong Educational Park yang sedianya akan dijadikan sebagai tempat panggung hiburan juga dibersihkan agar para peserta tetap nyaman dalam mengikuti ajang besok.

Lomba ini terbuka untuk umum tak hanya warga Pandeyan saja. Kegiatan ini tak dipungut biaya alias gratis dan nantinya para peserta diperbolehkan membawa ikan-ikan hasil pancingan yang telah diperoleh. (Van)

BERITA REKOMENDASI