Galang Bantuan 1.000 Tas #UntukPapua

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Komunitas #UntukPapua dengan tema ‘Menjadikan Pendidikan Papua yang Lebih Layak dan Berkualitas’ siap menyumbangkan 1.000 tas berisi perlengkapan sekolah. Event Charity ‘1000 Tas #Untuk Papua’ telah digelar di The Captain Urban Lounge Yogyakarta, Selasa (20/12/2016).

"Acara sukses didukung pengisi acara antara lain tarian adat dari putra daerah Papua dan entertainment lainnya dari The Everyday Band, Stand Up Comedy (Komunitas StandupIndoJgj) dan Papua Voice," papar owner The Captain Urban, Ketzia Laurent kepada KRjogja.com, Kamis (23/12/2016).

Program ini juga didukung Mara Peduli, Express Air dan mahasiswa UAJY. "Diharapkan, aksi ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di Papua," ujar Ketzia.

Sementara founder komunitas #UntukPapua Fajar Surya Budiman, hingga saat ini sudah terdapat 166 tas yang terkumpul untuk dikirimkan ke Papua Barat pada Januari mendatang. “Selain itu terdapat pula 150 buku dengan edisi pahlawan yang sudah kami kirimkan ke Papua Barat,” jelasnya.

Pengggalangan bantuan ini masih akan diselesnggarakan hingga 28 Februari 2017. Pemberian donasi 1.000 Tas Untuk Papua dapat dilakukan melalui pemberian dalam bentuk uang, atau dengan melakukan pembelian merchandise melalui www.untukpapua.com. Selain itu, donasi dapat dilakukan dengan membeli lagu Papuaku, Papuamu melalui iTunes dengan membayar seharga lima ribu rupiah. (*-2)

BERITA REKOMENDASI