Gameloft Ajak Masyarakat Bikin Game

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Salah satu perusahaan game besar dunia yang memiliki markas di Yogyakarta, Gameloft sedang menyelenggarakan program open house bertajuk ‘Inside Gameloft 2016’. Selama dua hari yakni 15-16 Desember 2016, siapa saja bisa datang dan menyaksikan bagaimana para pekerja di kantor tersebut merangkai ide kreatifitas menciptakan permainan yang kini menjadi salah satu pemuas kebutuhan hiburan masyarakat.

Communication Specialist Gameloft Yogyakarta, Asteria Rani mengatakan agenda open house tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan masyarakat pada proses produksi games. Menurut dia, dalam kegiatan dua hari ini siapa saja bisa berinteraksi langsung dengan karyawan Gameloft yang berada di lima divisi kerja.

"Di Gameloft ada lima divisi yakni Game Producer, Game Designer, Game Programer, Game Tester dan Graphic Artist. Nah dalam acara Inside Gameloft ini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan teman-teman pembuat games ini, bisa tahu apa dan bagaimana pekerjaan mereka," ungkapnya kepada KRjogja.com, Kamis (15/12/2016).

Di hari pertama, ratusan pelajar dan mahasiswa yang tertarik dengan dunia game ikut ambil bagian menyaksikan dan berdialog dengan pembuat game di Gameloft. Permainan-permainan menarik pun disuguhkan untuk menambah kenyamanan pengunjung yang datang.

"Hari ini ramai sekali sampai batas akhir pukul 16.30 WIB, dan besok Jumat (16/12/2016) masih akan ada keseruan lagi mulai pukul 09.30 sampai 16.30 WIB. Siapa saja masih bisa datang dan menyaksikan serunya kantor Gameloft, gratis dan malah nanti bisa bawa pulang hadiah kalau beruntung," ungkapnya tersenyum.

Inside Gameloft sendiri sudah kali kedua dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu setiap bulan Desember. Perusahaan game multinasional ini kini memiliki lebih dari 750 karyawan di cabangnya yang ada di Yogyakarta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI