Gandeng BRI, Pembayaran Mahasiswa Amikom Melalui Briva Online

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Universitas Amikom Yogyakarta menjalin kerja sama dengan Bank BRI Cabang Sleman untuk penerimaan pembayaran mahasiswa. Dengan adanya kerja sama itu, mahasiswa dapat membayar SPP atau tagihan lainnya melalui Briva Online BRI.

Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof Dr M Suyanto MM menjelaskan, jumlah mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta ini sekitar 13.712 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan bisa mempermudah mahasiswa untuk membayar SPP dan lainnya.

“Mahasiswa kita itu tersebar di berbagai pelosok Indonesia. Kenapa kita memilih BRI, karena cabangnya juga tersebar di pelosok Indonesia sehingga bisa mempermudah mahasiswa bayar SPP dan kewajiban lainnya,” jelas Suyanto, Kamis (21/10).

Pihaknya juga berharap, kerja sama ini tidak hanya berhenti disini. Mengingat Universitas Amikom Yogyakarta banyak memiliki inkubator yang dapat didukung pembiayaan dari pihak perbankan.

“Kami sudah banyak kerja sama dengan perusahaan dari luar negeri seperti Hollywood. Tentu kami butuh pembiayaan agar bisa lari cepat,” terangnya.

Yuwanda foto bersama dengan Rektor Universtas Amikom Yogya dan jajaran.KR-Saifullah Nur Ichwan

Pemimpin Cabang BRI Sleman Yuwanda Rahman mengatakan, adanya kerja sama ini untuk memudahkan layanan pembayaran bagi mahasiswa. Selain itu juga untuk mendukung program pemerintah mengenai pembayaran nontunai.

“Dengan adanya kerja sama ini, mahasiswa yang akan membayar SPP atau tagihan lainnya tidak perlu datang ke kampus. Tapi cukup dengan membayar melalui Briva Online BRI,” kata Yuwanda.

Menurutnya, Briva Online BRI ini bisa dibayar melalui semua e-channel BRI seperti internet banking, Brimo, ATM, teller maupun agen Brilink. Bahkan di Sleman ini mempunyai 260 agen Brilink ini tersebar di kalurahan.

“Jadi sangat mudah untuk mengakses Briva Online BRI ini. Mahasiswa bisa menggunakan gadget atau datang ke agen Brilink,” paparnya. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI