Gandeng Grab, Polresta Yogya Kirim SIM Via Aplikasi ‘Dolan Jogja’

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Polresta Yogya menggandeng Grab Express meluncurkan aplikasi Delivery Online Driving License in Jogjakarta (Dolan Jogja). Aplikasi itu untuk memberikan pelayanan pengantaran SIM ke pemohon melalui jasa Grab Express.

Kapolresta Yogya Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro SIK MH menjelaskan, melalui aplikasi ‘Dolan Jogja’ ini untuk mengurangi kontak dengan petugas dan mempercepat penerbitan serta pengantaran SIM ke pemohon. Dimana pemohon hanya datang ke Satpas Polresta Yogya untuk foto perpanjangan SIM.

“Nanti pemohon bisa mendaftar secara ‘online’, antri foto. Bahkan nanti antrian foto ini diprioritaskan sehingga lebih cepat. Setelah petugas memverifikasi dan mencetak, SIM akan dikirim ke pemohon melalui jasa Grab Express,” jelas Kapolresta Yogya, Jumat (23/10).

Menurutnya, layanan ini merupakan inovasi dari Polresta Yogya dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Mengingat sekarang ini sudah eranya layanan menggunakan Teknologi Informasi (IT).

“Ini untuk memudahkan masyarakat yang memiliki waktu yang padat, tapi masih bisa memperpanjang SIM. Sehingga dari pada nunggu lama, dapat memanfaatkan layanan ini,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI