Gandeng PWI DIY, Pertamina Siap Dukung Pengembangan Kualitas Wartawan

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – PT Pertamina (Persero) mendukung pengembangan kualitas jurnalis atau wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY. Dalam hal ini, Pertamina ingin meningkatkan serta memperkuat sinergi dan kerjasama dengan PWI DIY, karena wartawan mempunyai peranan sangat penting sebagai jembatan informasi kepada publik dan merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia.

Demikian disampaikan Area Manager Communication, Relations & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho didampingi Junior Officer Communication & Relations Kevin Kurnia Gumilang saat bersilaturahmi dengan Perwakilan Pengurus PWI DIY di Aula Kantor PWI DIY, Kamis (9/9). Hadir langsung dalam silaturahmi tersebut Ketua PWI DIY Hudono, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Janu Riyanto, Sekretaris Swasto Dayanto dan Bendahara Sayyid Mussahada.

” Pertamina ingin meningkatkan sinergi dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam PWI DIY demi kemajuan bangsa dan negara. Karena kita memahami jurnalis punya peran yang sangat penting sebagai jembatan informasi dan hal-hal yang perlu diketahui oleh publik. Pekerjaan jurnalis sangat urgent dan penting serta merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia,” tuturnya.

Brasto mengaku pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan Perwakilan Pengurus PWI DIY yang telah menerima silaturahmi dengan sangat baik. Pihaknya berharap kerjasama yang baik bisa ditingkatkan dan memperkuat sinergi diantara keduanya saat ini. Harapan kami jurnali tetap bersemangat di DIY di saat pandemi. Yang penting jaga protokol kesehatan selama menjalankan tugas peliputan di tengah pandemi.

” Ajang silaturahmi dengan Pertamina ini menjadi momentum PWI DIY di masa pandemi, untuk tetap beraktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat. Kita akan bekerjasama dengan Pertamina yang sudah memberikan lampu hijau dalam penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) khususnya dukungan pendanaan. Ini merupakan hal yang positif, artinya Pertamina punya kepedulian peningkatan kualitas wartawan, salah satunya melalui UKW,” terang Ketua PWI DIY Hudono.

Hudono menyatakan pihaknya pun tengah menjajaki, mematangkan dan mengembangkan kerjasama-kerjasama lainnya dengan Pertamina kedepannya. Terlebih Pertamina adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah berpengalaman dalam bisnis dan sebagainya. Untuk itu, PWI DIY yang mempunyai divisi ekonomi bisnis bisa bersinergi dengan Pertamina. ” Kerjasama itu bisa dalam lingkup luas atau banyak hal yang ujung-ujungnya demi kepentingan kesejahteraan masyarakat. Meskipun di masa pandemi, tetapi kita tetap harus produktif tidak meratapi nasib dan terus bergerak dengan mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI