Gandeng Telkom, PWI DIY Buka WifiCorner

YOGYA, KRJOGJA.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan PT Tekomunikasi Indonesia Witel Yogyakarta membuka WifiCorner di Gedung PWI DIY Jl. Gambiran 45 Yogyakarta.

General Manager (GM) Witel Yogyakarta, Firmansyah, menegaskan pembukaan WifiCorner PWI DIY akan direalisasikan satu bulan ke depan. 
"Setelah survei, kami segera membangun sarana dan prasarananya," ujar Firmansyah, saat menerima pengurus PWI DIY dan Koperasi Pena Kencana di Kantor Telkom Kotabaru Yogyakarta, Jumat (24/11).

Firmansyah yang didampingi Erna Wiyati (Manager Costumer Service), berharap kerjasama antara PWI dan Telkom tidak hanya WifiCorner saja, tetapi juga agen IndiHome, diklat, dan usaha online. "Tahun 2017, kami menargetkan 40.000 pemasangan IndiHome. Sekarang terpasang 27.000," jelas Firmansyah.

Ketua PWI DIY Sihono HT yang didampingi Swasto Dayanto (sekretaris), Agus Susanto (Ketua Kopena), Wisnu W (sekretaris), Hanik A (bendahara), dan Ayik (sekretariat), berharap program WifiCorner segera dilaksanakan. Dengan adanya pojok wifi, para wartawan, mahasiswa, dan masyarakat yang biasa mengakses internet akan terbantu.

Pada kesempatan itu, GM Witel Yogyakarta Firmansyah juga mengungkapkan jika PT Telekomunikasi Indonesia menyediakan dana bergulir bagi wartawan yang punya usaha dan koperasi wartawan. Besarnya antara Rp 20 juta sampai Rp 75 juta dengan bunga 3 persen. (Tom)

BERITA REKOMENDASI