Gandung Pardiman Dukung SE Gubernur DIY Tentang Memperdengarkan Lagu Indonesia Raya

YOGYA,KRJOGJA.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Daerah Pemilihan DIY Drs HM Gandung Pardiman MM mendukung terbitnya Surat Edaran (SE) Gubernur DIY No.29/SE/V/2021 yang mewajibkan seluruh instansi baik pemerintahan maupun swasta di DIY untuk memutar lagu Indonesia Raya.

“Sebagai warga DIY yang sekaligus sebagai wakil rakyat dari DIY saya mendukung sepenuhnya surat edaran Gubernur DIY ini. Sebab rasa nasionalisme sebagian masyarakat perlu ditingkatkan dan salah satunya dengan mengakrabkan diri kita dengan lagu kebangsaan kita Indonesia Raya,” ungkap Gandung Pardiman dalam keterangan persnya yang diterima KRJOGJA.com, Kamis (19/5/2021) menanggapi munculnya SE Gubernur DIY Nomor 29 tahun 2021 tentang memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, pada Selasa (18/5/2021) telah mengeluarkan SE Gubernur DIY Nomor 29 tahun 2021 tentang memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ini dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dan NKRI, sehingga perlu memperdengarkan lagu Indonesia raya. Adapun ketentuan dalam SE Gubernur DIY tersebut di antaranya lagu Indonesia Raya satu stanza diperdengarkan setiap pukul 10.00 atau setiap saat memulai aktivitas kegiatan. Setiap orang yang hadir dan mendengarkan lagu Indonesia Raya wajib berdiri tegak dengan sikap hormat.

BERITA REKOMENDASI