Gandung Pardiman: Jangan Sampai Kibarkan Bendera Putih untuk Basmi Covid-19

YOGYA, KRJOGJA.com – Aksi pengibaran bendera putih oleh sejumlah PKL Malioboro mendapatkan tanggapan beragam dari banyak pihak. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (daerah pemilihan) DIY Drs HM Gandung Pardiman MM menyatakan, tidak boleh mengibarkan bendera putih untuk membasmi penyebaran Covid-19. Menurutnya, kebijakan PPKM Darurat maupun Level 4 merupakan upaya Pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid 19. Dampak yang dimuncul sebaiknya dicarikan solusinya.

“Kami tegaskan, kita jangan sampai kibarkan bendera putih untuk membasmi Covid 19. Kita harus bersama-sama, bersatu melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar warga yang terpapar Covid terus menurun dan situasi kembali normal, sehingga aktivitas perekonomian bisa bangkit,” ungkap Gandung Pardiman dalam keterangan persnya, Minggu (1/8/2022).

Gandung Pardiman mengakui banyak warga masyarakat yang terdampak adanya kebijakan PPKM ini. Namun demikian pemerintah telah berupaya memberikan bantuan untuk meringankan beban warga masyarakat. Jika masih ada banyak masyarakat terdampak kebijakan PPKM namun belum tersentuh bantuan, Gandung Pardiman menyarankan agar yang bersangkutan lapor ke Pemerintah Desa setempat untuk selanjutnya dilakukan koordinasi.

“Kami minta Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah untuk betul-betul memperhatikan masyarakat yang terdampak ini dengan melakukan pendataan yang selanjutnya memberikan bantuan untuk meringankan bebannya. Bagi pelaku UMKM bisa diringankan beban dengan pemberian bantuan modal maupun peminjaman modal tanpa bunga dan lain sebagainya,” jelas Gandung.

BERITA REKOMENDASI