Gantikan HZ, Gusti Prabu Ketua PMI DIY

YOGYA (KRjogja.com) – GBPH Prabukusumo resmi menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DIY periode 2016-2021 seusai dilantik di Bangsal Kepatihan Jumat (11/11/2016). Gusti Prabu menggantikan Herry Zudianto (HZ) yang masa kepemimpinannya berakhir tepat pada tahun 2016 ini. 

Prabukusumo mengatakan pihaknya berikrar untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan pusat PMI. Tugas sebagai pengurus PMI DIY menurut Prabu merupakan sebuah pengabdian dengan tujuan misi kemanusiaan. 

"Kami sudah berikrar untuk mengabdikan diri melalui PMI dan akan terus bekerja berasaskan kemanusiaan. Kami ingin buat PMI DIY ini lebih maju dan lebih banyak melakukan kegiatan kemanusiaan," terangnya. 

Wakil Gubernur DIY Paku Alam X menyampaikan harapan agar kepengurusan baru bisa semakin solid menjalankan tugas di bidang kemanusiaan. "Semua harus dilandasi rasa tulus den ikhlas, kami percaya kepengurusan baru ini bisa menjalankan tugas dengan baik," ungkapnya. 

Ketua Pelaksana Harian PMI Pusat Ginanjar Kartasasmita yang melantik kepengurusan baru tersebut juga menyampaikan apresiasi atas kepengurusan baru PMI DIY di bawah Gusti Prabu. 

"Kami harap PMI DIY lebih tanggap saat terjadi bencana, lebih siap bila ada kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan dan tentu saja semakin tulus bekerja berdasarkan kemanusiaan. Kami sampaikan selamat bekerja dan semoga semua berjalan dengan lancar," terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI