Gary Hadameon, Melukis untuk Bantu Sesama

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pelukis pemula, Gary Hadameon menggelar pameran solo terbuka perdana bertajuk “Organic Solo Art Exhibition” di Jogja Gallery, 16-25 November 2020. Tak kurang 67 karya lukisan Gary yang bergaya abstrak dipamerkan untuk dinikmati pecinta seni visual.

Gary benar-benar terhitung pelukis baru, ia memulai berkarya sejak kecil namun menemukan keseriusan saat menyelesaikan masa SMA. Bahkan ia sampai rela menepi di Mertoyudan Magelang untuk mengasah kemampuannya, melukis berbagai hal yang ditemui.

Sejak Mei 2020 lalu, saat pandemi melanda dunia, Gary mendapat banyak waktu untuk berkarya. Ia membuat 67 lukisan dari 66 judul yang dipamerkan untuk pertama kali di Yogyakarta.

“Gary terinspirasi ketika banyak melihat hal saat pandemi mulai terjadi luar biasa dan dirasakan penduduk dunia. Beberapa dituangkan dalam lukisan dan ikut dipamerkan dalam pameran perdana ini,” ungkap ibunda, Bernadeta Nawang Wulan saat menemani Gary membuka pameran, Sabtu (14/11/2020).

Tak hanya itu, menurut Bernadeta, Gary yang kini menginjak usia 21 tahun juga memiliki kepekaan terhadap situasi yang terjadi pada masyarakat sehari-hari. Wabah Covid juga diakui membawa Gary bergerak dengan apa yang dimampu untuk membantu sesama.

BERITA REKOMENDASI