Gayeng! Reuni Akbar HPT UGM

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Departemen Hama dan Penyakit Tumbuhan, Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada (HPT Faperta UGM) mengadakan reuni akbar lintas strata dan lintas angkatan di University Club UGM Yogyakarta, Sabtu (6/10/2018) malam. Reuni dihadiri tak kurang 250 orang terdiri alumni, para dosen dan guru besar.

Sekretaris Departemen HPT Faperta UGM Dr Tri Joko SP MSc mengatakan, reuni akbar sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi antaralumni ataupun alumni dengan pihak kampus. Banyak alumni menduduki posisi penting di berbagai instansi yang memiliki segudang pengalaman. "Reuni ini sebagai wahana saling bertukar informasi dan pengalaman yang sangat berharga," terang Tri kepada KRJOGJA.com disela acara.

Reuni akbar, kata Tri juga dimanfaatkan untuk semakin memperluas dan memperkuat jaringan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, melalui wadah Kagama Pertanian. Dengan semakin kuatnya jaringan, maka kontribusi para alumni akan semakin terasa. Bukan hanya bagi departemen, fakultas maupun universitas, namun lebih luas lagi bagi kepentingan bangsa dan negara. "Masalah hama, penyakit pada tumbuhan masih menjadi masalah yang dihadapi bangsa sehingga membutuhkan sumbangan pemikiran dari para alumni. Pihak Departemen HPT Faperta UGM terus mendorong kiprah para alumni di tingkat nasional bahkan internasional," katanya.

Disela reuni, ada acara khusus diperuntukkan bagi dua guru besar Departemen HPT Faperta UGM yang akan segera memasuki masa purna tugas yaitu yaitu Prof Dr Ir Bambang Hadisutrisno DAA dan Prof Dr Ir Christanti Sumardiyono SU. Para almuni yang pernah dibimbing oleh kedua guru besar tersebut, diberi kesempatan untuk menyampaikan kesan-kesan selama dibimbing. "Reuni sengaja kita kemas santai sebagai ajang melepas rindu dan bernostalgia para alumni," pungkasnya. (Dev)

 

UGM

BERITA REKOMENDASI