GCF UNY Satukan Dunia Lewat Budaya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA,KRjogja.com – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar Global Culture Festival (GCF) berupa pementasan budaya dan kuliner oleh mahasiswa UNY yang berasal dari 29 negara di Monumen Serangan Umum 1 Maret. Festival yang digelar gratis untuk masyarakat umum ino diharapkan dapat mengenalkan masyarakat Jogja terhadap budaya di negara lain dan sebaliknya.

Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa dalam pembukaan Global Culture Festival pada, Kamis (10/05/2018) malam mengungkapkan, bahwa internet bukanlah satu-satunya yang mampu menghubungkan umat manusia. Integrasi yang makin erat untuk menyatukan dunia dapat berlangsung dengan cara komunikasi tatap muka dan mengenal budaya masing-masing negara.

"Faktor geografi boleh jadi berbeda. Tapi dengan festival ini, kita bisa menyatukan dunia lewat budaya. Dimulai dari tegur sapa komunikasi antar budaya," ungkapnya.

Komunikasi antar budaya yang sedemikian rupa, juga diharapkan Sutrisna dapat mengajarkan toleransi dan rasa saling memahami. Agar Jogja sebagai kota pelajar dan kota budaya, dapat terus mengembangkan diri dan dikenal masyarakat dari penjuru dunia.

"Bahkan kedepannya, Insya Allah akan semakin banyak negara kita hadirkan seiring dengan bertambahnya mahasiswa internasional UNY. Meramaikan UNY sebagai kampus internasional, sekaligus mengenalkan Jogja kepada dunia," pungkasnya. (mg-21)

UNY

BERITA REKOMENDASI