Gedung DPRD DIY Disemprot Disinfektan

YOGYA, KRJOGJA.com – Gedung DPRD DIY di Jalan Malioboro disemprot disinfektan oleh tim Detasemen Gegana Unit Kimia Polda DIY, Kamis (16/7/2020). Penyemprotan dilakukan untuk memastikan wilayah gedung dewan steril setelah sebelumnya mendapat kunjungan anggota DPRD Jawa Tengah yang salah satu anggotanya meninggal dunia dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kabagops Sat Brimob Polda DIY, Kompol Agus Mulono mengatakan sterilisasi menggunakan cairan disinfektan dilakukan setelah adanya kunjungan anggota DPRD Jateng Selasa (14/7/2020) lalu. Komandan Sat Brimob Polda DIY, Kombes Polisi Imam Suhadi sebelumnya melakukan koordinasi dengan stakeholder untuk segera dilakukan sterilisasi terlebih melihat gedung dewan yang kerap dikunjungi masyarakat.

“DPRD selama ini menjadi tempat masyarakat menggelar pertemuan dan berkoordinasi. Kami dalam hal ini mendukung upaya meminimalisir penyebaran virus yang terjadi di gedung wakil rakyat DIY ini,” ungkap Agus usai penyemprotan.

Tim Gegana menerjunkan 15 personil dalam upaya sterilisasi. Tim menyebar ke seluruh ruangan termasuk selasar dan daerah yang kerap dialui orang dan berpotensi terdapat bakteri atau virus.

BERITA REKOMENDASI