Gegana Amankan Tas Mencurigakan, Ternyata Isinya..

YOGYA, KRJOGJA.com – Tas mencurigakan ditemukan di serambi sebuah masjid wilayah Prenggan Kotagede Yogyakarta, Senin (25/5) malam. Hingga Selasa (26/5), pemilik maupun motif orang yang menaruh tas di lokasi kejadian, masih dalam penyelidikan.

Kanit Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda DIY Iptu Hendro Purnomo menjelaskan, jajarannya mendapatkan laporan temuan tas mencurigakan berwarna hitam itu sekitar pukul 21.30 WIB. Setelah mendapatkan laporannya, petugas Jibom langsung mendatangi lokasi. “Setelah dilaksanakan pengecekan oleh tim Jibom Gegana, tas hitam tersebut berisi 7 buah buku. Penyelidikan terkait temuan buku dalam tas itu masih dilakukan,” ujar Iptu Hendro mewakili Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK.

Informasi yang dihimpun KR, awalnya sekira pukul 20.00, Yanto (52) akan melakukan bersih-bersih masjid dan melihat tas hitam tertinggal di meja yang berada di serambi masjid. Kemudian tas tersebut diangkat menggunakan pegangan pel lantai, namun karena terasa berat kemudian saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada pengurus masjid dan Ketua RW setempat.

Para saksi, sempat menunggu di masjid, untuk memastikan apakah ada orang yang akan mengambil tas tersebut. Namun hingga pukul 21.30, tidak ada orang yang mengambil tas sehingga takmir masjid melaporkan kejadian itu ke Polsek Kotagede diteruskan ke Brimob Polda DIY. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI