Gelandang Persib Uji Ketahanan Smartwatch Amazfit

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Atlet sepakbola profesional dari klub Persib Bandung, Dedi Kusnandar kini tengah menguji ketahanan smartwatch terbaru milik Amazfit yakni seri T-Rex Pro. Dedi menggunakan smartwatch tersebut dalam keseharian termasuk ketika menjalani latihan sepakbola mempersiapkan Liga 1 musim ini.

Bagi Dedi, smartwatch kini jadi salah satu piranti penting yang dapat menjadi asisten pemantau pribadi. Ia melakukan aktivitas fisik yang terbilang intens dan secara langsung merasakan fitur monitoring kesehatan yang dimiliki Amazfit T-Rex Pro.

“Jadi memang sangat membantu dalam memantau kondisi tubuh setiap saat, terutama saat latihan. Selain tingkat saturasi oksigen dalam darah, Amazfit T-Rex Pro memiliki lebih dari 100 mode olahraga bisa memantau detak jantung dan kalori yang terbakar saat saya berolahraga. Ini penting untuk saya sehingga tahu berapa kalori terbuang dan saya harus mengembalikan berapa ke tubuh, sehingga balance dan terjaga kondisinya,” ungkap Dedi melalui siaran tertulisnya, Rabu (02/06/2021).

Pola latihan pemain pro diketahui cukup tinggi dengan intensitas yang juga tinggi. Dedi pun mengaku cukup antusias ketika bergabung dengan Amazfit dan menjadi salah satu dari komunitas Spartan.

“Smartwatch ini juga bisa memantau detak jantung secara tepat selama 24 jam sehari dan akan mengeluarkan peringatan ketika detak jantung terlalu tinggi. Saya bisa tahu kapasitas maksimal saya dalam berlatih dan tentu bisa menjadi alat ukur evaluasi fisik secara pribadi,” sambung pria yang berposisi sebagai gelandang ini.

Amazfit T-Rex Pro sendiri dibuat sebagau penyempurnaan dari seri terdahulu Amazfut T-Rex. Jam pintar ini dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif terbaru yang membuatnya lebih tangguh yakni lulus 15 tes berstandar militer, 100 mode olahraga, sistem pengukuran tingkat saturasi oksigen dalam darah, ketahanan terhadap air hingga 10 ATM, empat sistem satelit navigasi global serta altimeter barometrik. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI