Gelar LKAD, Ketum Optimis PAN DIY Semakin Besar

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Dewan Pimpinan Wilayah, Partai Amanat Nasional (DPW PAN) DIY mengadakan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) PAN DIY di Hotel Griya Persada Kaliurang, 7-9 Januari 2021. LKAD diikuti 100 peserta terdiri anggota Fraksi PAN se-DIY, Pengurus DPW PAN DIY, Ortom PAN, eksekutif dari PAN dan perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-DIY.

LKAD PAN DIY dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan, Jumat (7/1). Zulkifli Hasan berpesan kepada kader yang duduk di legislatif, eksekutif maupun di kepengurusan agar selalu bersilaturahmi, berkarya nyata dan kehadirannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di samping itu, Zulkifli Hasan juga mengungkapkan rasa syukur bahwa semakin banyak yang bergabung dan siap mendukung PAN termasuk dalam Pilkada maupun Pileg 2024.

Sedangkan Suharwanta ST, Ketua DPW PAN DIY optimis PAN DIY semakin besar dan pencapaian kursi di Pileg 2024 akan mengulang kejayaan kembali seperti Pileg 2004. Konsolidasi PAN se-DIY terus bergulir, telah terbentuk pengurus di 78 DPC dan 438 Ranting (DPRt) se-DIY serta untuk menyongsong Pileg 2024 telah membentuk Komite Pemenangan Pemilu di DPW dan DPD PAN se-DIY.

“Keluarga besar PAN se-DIY kita harapkan dengan kesungguhan hati dalam berpartai serta terbangun sinegi antara partai, eksekutif dan legislatif PAN se-DIY. DPW PAN DIY dalam Pilkada serentak 2024 akan mengusung kader-kader terbaik PAN,” katanya Suharwanta.

Pagi hari sebelum ke membuka LKAD, Zulkifli Hasan menyempatkan bersilaturahmi ke Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Agenda silaturahmi ke Muhammadiyah merupakan silaturahmi rutin DPP PAN, mengingat PAN lahir dari rahim Muhammadiyah yaitu hasil Sidang Tanwir Muhammadiyah di Semarang tahun 1998. (Dev)

 

 

BERITA REKOMENDASI