Gelar Musda, Golkar Kota Yogyakarta Cari Calon Ketua Umum

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD Golkar Kota Yogyakarta bersiap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) 30 Agustus 2020. Partai Beringin pun mulai menjaring calon ketua yang akan memegang tampuk kepemimpinan hingga 2025 mendatang.

Ketua Steering Commitee (SC) Musda X Golkar Kota Yogyakarta, Sri Retnowati mengatakan pihaknya mulai membuka penjaringan calon ketua umum 27-28 Agustus ini. Golkar Kota Yogyakarta menurut dia membuka peluang bagi kader-kader partai yang memenuhi kualifikasi untuk mendaftarkan diri.

“Syaratnya, aktif sebagai pengurus di Kota Yogya, atau provinsi atau kecamatan atau ormas pendiri, yabg didirikan dan organisasi sayap di Yogyakarta. Mendapat dukungan 30 persen dari pemilik suara. Serta aktif sebagai kader sekurangnya lima tahun dan sudah mengikuti pendidikan kader. Kami berikan kesempatan seterbuka mungkin bagi kader,” ungkapnya pada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Di Kota Yogyakarta sendiri total ada 20 pemegang suara pada Musda nanti. Dengan kata lain, calon nantinya harus mengumpulkan dukungan paling tidak dari 6 pemilik suara.

BERITA REKOMENDASI