Gelar Musthadafin Care Days, AMM Wujudkan Dakwah Jaman Now

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Yogyakarta menyelenggarakan event bertajuk Musthadafin Care Days di Plaza Ngasem 23-25 Desember 2017. Acara yang dikemas lebih segar dan kekinian tersebut bertujuan untuk merealisasikan rasa kepedulian anak-anak muda terhadap kaum lemah. 

Ketua AMM Kota Yogyakarta, Anang Amiruddin mengatakan kegiatan Musthadafin Care Days merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Yogyakarta. Menurut dia, AMM berniat menyampaikan amanah untuk berbagi pada sesama yang membutuhkan khususnya yang lemah secara ekonomi, kemerdekaan maupun fisik terutama di wilayah Kota Yogyakarta yang secara ekonomi memiliki ketimpangan tinggi. 

“Acara tiga hari ini kami selenggarakan dengan gaya anak muda, jaman now seperti talkshow, workshop, diskusi hingga membuat warung dhuafa membagikan 1000 kotak nasi untuk Musthadafin di Kota Yogyakarta. Ada juga bazar baik itu makanan maupun UMKM lainnya yang tujuannya memberikan akses pada mereka dan mengajak masyarakat untuk mau berbagi pada sesama,” ungkapnya dalam agenda pembukaan Sabtu (23/12/2017) petang. 

Tak hanya itu AMM menurut Anang juga mengajak kaum Musthadafin untuk berani tampil dengan menyelenggarakan berbagai lomba seperti baca puisi, mewarnai dan menggambar. “Tujuan kami juga ingin memberikan ruang bagi teman-teman kaum Musthadafin agar berani tampil dan memiliki akses untuk memperbaiki kehidupan kedepan,” sambungnya. 

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi yang membuka acara secara langsung pun menyampaikan apresiasi atasnama Pemkot Yogyakarta. Menurut dia, anak-anak muda Muhammadiyah membantu program pemkot untuk mengafirmasi masyarakat lemah khususnya di Kota Yogyakarta. 

“Kami atasnama Pemkot mengapresiasi acara ini karena ini menunjukkan ide cerdas dari anak-anak muda bahwa dakwah tak melulu di masjid dan dengan pidato saja, namun juga mendekati langsung kaum terpinggirkan. Kami berharap acara ini menginspirasi organisasi lain untuk memberikan perhatian dan kesempatan pada kelompok terpinggirkan. Inilah yang harus digarisbawahi yakni adanya kesempatan bagi mereka untuk tampil dan mendapatkan perhatian masyarakat,” terangnya. 

Berbagai acara menarik bakal dikemas secara menarik dalam tiga hari kedepan. AMM Kota Yogyakarta pun berharap masyarakat hadir memberikan perhatian sekaligus apresiasi dengan menghadiri acara tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI