Gelar Produk UMKM Dibuka di Halaman Kedaulatan Rakyat

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekitar 100 UMKM mulai hari ini Senin (31/12/2018) hingga Selasa (01/01/2018) menghadirkan produk unggulan dalam Pameran Gelar Produk UMKM Jogja Nyawiji di halaman PT BP Kedaulatan Rakyat, Jalan Margo Utomo Yogykarta. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai rangkaian perayaan pergantian tahun. 

Nyawiji menyatukan ratusan pelaku UMKM dari berbagai paguyuban maupun komunitas. Dari para anggota paguyuban tersebut kemudian dibagi dalam tiga divisi yakni craft, fashion dan kuliner. Dengan kegiatan ini diharapkan produk UMKM unggulan di Yogya mampu bersaing. Selain itu UMKM juga termotivasi untuk membuat produk yang benar-benar berkualitas. 

"Bersama kegiatan kami harapkan UMKM di Yogya bisa terus berkembang dan pada akhirnya bisa mensejahterakan Yogya secara menyeluruh. Karenanya kegiatan ini kita dukung supaya produk dari para pelaku UMKM ini bisa lebih dikenal secara luas oleh masyarakat," ujar Dirut PT BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi, didampingi Komisaris Utama Prof Dr Inajati Adrisijati serta Direktur Keuangan Imam Satriadi SH. 

Jogja Nyawiji sebagai kekuatan UMKM akan selalu memberikan pendampingan dengan program maupun even yang  berkesinambungan bagi para anggotanya. Dengan demikian kuliatas serta mutu UMKM yang tergabung dalam Jogja Nyawiji tetap terjaga dan mampu bersaing. Gelar produk UMKM dibuka secara langsung oleh Anggota DPR RI sekaligus Penasihat PT BP Kedaulatan Rakyat Yogyakarta Drs HM Idham Samawi. 

Nantinya kegiatan gelar produk ini bakal dilaksanakan secara berkelanjutan dengan melibatkan lebih banyak lagi pelaku UMKM. Sehingga kedepan masyarakat bisa mengetahui apa saja produk yang dihasilkan dan dapat dipasarkan lebih luas lagi.(*) 

BERITA REKOMENDASI