Gelar Ragam Acara, Ramadan Bersama GMNU DIY Makin Semarak

YOGYA,KRJOGJA.com – Turut menyemarakkan Ramadan 1438 H, Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) yang merupakan sinergi Fatayat NU, IPPNU, LKNU, LAZISNU dan sejumlah lajnah di NU menggelar kegiatan 'Ramadan Bersama GMNU'. Kegiatan ini sebagai bentuk tanggungjawab GMNU kepada masyarakat untuk melakukan pendampingan dan pendekatan rohani serta sosial kemanusiaan.

"Kami melihat masyarakat butuh pendampingan secara rohani dan sosial. Terlebih dengan persoalan yang makin kompleks di tengah keluarga melibatkan usia anak, remaja hingga orangtua," tutur Koordinator GMNU DIY sekaligus Ketua PW Fatayat NU DIY Khotimatul Husna dijumpai KRJOGJA.com sela kegiatan di Kantor GMNU DIY Sudagaran tegalrejo Yogyakarta, Minggu (11/6/2017).

Menurut Khotimatul Husna, kegiatan ini dibagi dalam beberapa segmen berbeda, mulai dongeng anak sebagai wujud pembinaan rohani sejak usia dini, Penyuluhan Keluarga Maslahah, Bakti Sosial dan Pemeriksaan Gratis. Selain itu juga ada bazaar pasar murah bagi masyarakat bekerjasama dengan koperasi Yayasan Lintang Sanga (Yalisa).

"Kami juga akan adakan diskusi film 'Jalan Dakwah Pesantren' pada Selasa (13/6/2017) dan Mukadaman Khataman Al Quran di hari Minggu (18/6/2017) mendatang," sebut Khotimatul.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilanjutkan secara rutin sebulan sekali pasca Lebaran nanti, berpindah di seluruh kabupaten/kota se-DIY bekerjasama dengan PCNU setempat. Selain itu GMNU juga berencana membuka klinik kesehatan serta klinik konsultasi keluarga yang bisa diakses masyarakat di Kantor GMNU DIY. (R-7)

BERITA REKOMENDASI