Geliat Warga Bumijo Perangi Virus Corona

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Ditengah merebaknya penyebaran virus korona yang memprihatinkan, banyak warga masyarakat berinisiatif melakukan pencegahan penyebaran virus mematikan itu dengan berbagai cara. Salah satu cara yang dilakukan dengan penyemprotan disinfektan.

Berkaitan dengan hal diatas, warga RW 06, 07 dan 08 Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan ke gang-gang disekitar rumah-rumah warga selama 2 hari, Senin, 23/3/2020 dan Selasa, 24/3/2020.

Menurut Danang Wahyu Wibowo, Sekretaris Pengurus Kampung Bumijo, penyemprotan cairan disinfektan adalah upaya memutus penyebaran virus korona. “Ini adalah ikhtiar lahir kita untuk mencegah agar virus korona tidak berkembang di wilayah kami. Sedang ikhtiar batin kita lakukan dengan memperbanyak berdoa pada Tuhan agar diberi kesehatan,” kata Danang Wahyu Wibowo.

Sementara Sapto Adji Kuncoro, Ketua Pengurus Kampung Bumijo, saat ditemui KRJogja.com menyatakan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut juga untuk memberi rasa tenang pada warga masyarakat. “Paling tidak, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini warga kami merasa sedikit tenang. Namun kami juga mengingatkan warga agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mentaati anjuran pemerintah untuk membatasi aktifitas diluar rumah,” jelas Sapto Adji Kuncoro.

BERITA TERKAIT