Gelora Bahana Patria Siapkan Rekaman Virtual

Editor: KRjogja/Gus

Paduan Suara Gelora Bahana Patria (GBP) Yogyakarta saat ini tengah menyiapkan rekaman virtual audio visual untuk lagu “Ibu Pertiwi” arransemen Priyo Dwiarso dengan empat suara sopran alto tenor bas (SATB). Bersamaan dengan itu menyiapkan hanya audio, Mars Abujapi ciptaan Hartadi dengan hanya satu suara atau unisono. Hartadi juga anggota GBP pada posisi tenor.

“Rekaman di rumah masing-masing, untuk lagu Ibu Pertiwi menggunakan iringan piano oleh pianisnya GBP, Hapsari. Sedang Mars Abujapi menggunakan iringan midi oleh Dendri, “jelas Priyo Dwiarso pelatih dan konduktor GBP, Rabu (22/6/20).

Pada lagu Ibu Pertiwi liriknya diubah pujaan dan empati kepada pahlawan para tenaga medis berjuang hadapi pandemi Covid-19. Untuk Mars Abujapi hasil rekamannya akan diperdengarkan pada saat Musda Abujapi DIY.

Menurut Priyo Dwiarso meskipun dalam kondisi pandemi Covid -19, namun GBP berusaha untuk tetap produktif. Meskipun tidak bisa berkumpul, tetap bisa melakukan latihan menggunakan teknologi. Tetap bisa tampil di depan publik dengan cara virtual.

BERITA REKOMENDASI