Gema Takbir Jogja 2018 Perebutkan Piala Raja

YOGYA, KRJOGJA.com – Gema Takbir Jogja (GTJ) 2018 kembali digelar Kamis (14/6/2018) malam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda tersebut, akan menyemarakkan suasana malam Lebaran di pusat Kota Yogyakarta.

Tahun 2018 ini terdapat perbedaan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gondomanan tersebut. Bagaimana tidak, trophy yang diperebutkan nanti, merupakan Piala Raja, persembahan Kraton Ngayogyakarta.

"Ya, tahun ini kami mendapat dukungan dari Kraton Ngayogyakarta, sehingga para peserta akan memperebutkan Piala Raja, yang berstatus trophy bergilir. Akan sangat menarik dan bergengsi,” ungkap Ketua Panitia GTJ 2018, Ardiansyah Niwata Saputra, Rabu (13/6/2018). 

Ardiansyah memaparkan, GTJ 2018 diikuti oleh 17 peserta yang berasal dari perwakilan AMM, atau Remaja Masjid, di wilayah Yogyakarta. Sementara tema yang diusung yakni 'Menjalin Ukhuwah, Merawat Syiar', yang dilatarbelakangi oleh QS Al-Baqarah : 183.

"Mensyiarkan Islam adalah tujuan utama digelarnya agenda tahunan ini. Di samping itu, bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat efektif, untuk menjalin silaturahmi di kalangan umat Islam," katanya.

Koordinator Humas GTJ 2018, Raditya Alviantono mengimbuhkan nantinya akan mengambil titik start di Halaman Masjid Gedhe Kauman, sebelum berpawai melintasi jalan protokol dan titik nol Kota Yogyakarta. Acara dimulai setelah Isya, atau sekitar pukul 19.30 WIB.

"Setiap peserta mendapat dua kesempatan unjuk kebolehan dalam road show display, yaitu saat start di Halaman Masjid Gedhe Kauman dan di Jalan Trikora. Masyarakat yang hendak menonton, bisa merapat ke dua lokasi tersebut. Semoga bisa menjadi hiburan sekaligus mengisi libur Lebaran,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI