Generasi Muda Harus Punya Empat Kecerdasan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Di era revolusi industri 4.0, generasi muda Indonesia tidak cukup hanya menguasai hardskill (kemampuan akademik) saja, namun juga harus memiliki softskill (karakter) yang kuat untuk memenangi persaingan global yang semakin ketat.

Direktur Akademi Manajemen Administrasi (AMA) YPK Yogyakarta, Anung Pramudyo SE MM mengatakan generasi muda Indonesia harus punya empat kecerdasan. Yaitu kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional. "Dengan empat kecerdasan yang dimiliki, generasi muda akan dapat mengintegrasikan diri dengan lingkungan, mampu memanfaatkan dan menciptakan kesempatan serta mampu berkompetisi dalam mengisi peluang kerja yang ada," terang Anung kepada KR, Sabtu (3/8/2019).

Demikian pula saat acara Wisuda Diploma Tiga Program Studi Manajemen Administrasi AMA YPK Yogyakarta periode ke-15 tahun 2019, Anung Pramudyo juga mengatakan, bahwa wisuda adalah penanda awal tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meniti karir menuju kehidupan selanjutnya. "Para wisudawan sebaiknya tidak memilih-milih bidang kerja serta selalu menjaga nama baik dan kehormatan almamater saat terjun di masyarakat," harapnya.

Ketua panitia wisuda Ir Edi Cahyono MM menyampaikan wisuda AMA YPK Yogyakarta tahun ini dilaksanakan pada 27 Juli 2019 di Jogja Expo Center diikuti sebanyak 114 wisudawan yang terbagi dalam tiga konsentrasi. Lulus dengan predikat wisudawan terbaik Iliya AMd dari konsentrasi Manajemen Administrasi Rumah Sakit, Devi Putri Yani AMd dari konsentrasi Manajemen Obat dan Farmasi serta Alfian Khusairiyahya AMd dari konsentrasi Manajemen Administrasi Perkantoran. Acara wisuda dimeriahkan paduan suara dan tari-tarian di antaranya tari Flobamora dari NTT dan musik ditampilkan mahasiswa AMA YPK yang diasuh dan dibina oleh Endang Hariningsih SE MSc selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan.

Pelaksana Tugas Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Dikti Wilayah V, Tunggul Priyono SH MHum mengatakan, LL Dikti Wilayah V Yogyakarta siap untuk selalu membina Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta agar menjadi PTS yang unggul. “Saya pesankan agar disampaikan kepada teman dan sanak keluarga di kampung halaman agar tidak ragu untuk kuliah di Yogyakarta termasuk di AMA YPK Yogyakarta” tegasnya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI