Genjot Okupansi, Perhotelan DIY Tawarkan Promo dan Paket Menarik

Editor: Agus Sigit

” Paket wisata sepeda terbukti bisa membantu okupansi hotel dengan pangsa pasar adalah keluarga. Ada yang rombongan satu bus, isi bagasinya bukan koper atau tas-tas tapi sepeda,” ungkapnya.
Deddy menilai telah terjadi fenomena menarik saat pandemi ini di mana aktivitas bersepeda menjadi trend di semua kalangan. Bahkan, Pemerintah Kota Yogyakarta sudah membuat rute sepeda melewati kampung-kampung yang direspon sejumlah hotel di Yogyakarta untuk membuat paket wisata sepeda.

” Pemkot Yogyakarta sudah mewajibkan hotel bintang 3 hingga bintang 5 untuk membuat rute sepeda di wilayahnya. Program ini akhirnya diikuti hotel bintang 3 ke bawah termasuk non bintang, ada yang menyediakan sepeda melalui pihak lain dan ada pula tamu yang membawa sepeda,” jelasnya.

PHRI DIY mengharapkan berbagai promo dan paket tersebut dapat menarik kunjungan wisatawan di luar adanya libur panjang akhir pekan di DIY. Sementara itu, tamu hotel di DIY masih didominasi wisatawan domestik atau wisatawan nusantara (wisnus) dari Pulau Jawa, terutama dari Jawa Tengah diikuti Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Bali. (Ira)

BERITA REKOMENDASI