Gerakan Bantu Warga Meluas di DIY, Cantelan Sayuran Hingga Paket Sembako

YOGYA, KRJOGJA.com – Gerakan gotong-royong masyarakat DIY saling membantu di masa pandemi Covid semakin meluas. Kali ini tampak di RW 05 Blunyahrejo, Karangwaru, Tegalrejo Yogyakarta di mana warga membuat inisiatif cantelan sayur gratis serta pembagian sembako.

Ketua RW 05, Sunarti mengatakan program cantelan dan pembagian sembako kepada warga terdampak Covid merupakan inisiasi dari warga sendiri. Menurut Sunarti, ada beberapa warga yang kebetulan memiliki sumber daya berlebih bersedia membantu warga lain yang sedang membutuhkan.

“Semua dari warga, di mana sayuran yang ditaruh di halaman rumah warga di ” cantelan ” pagar rumah warga. Warga yang membutuhkan sayuran untuk masak setiap harinya tinggal mengambil tanpa dipungut biaya alias gratis. Dari mana dana cantelan dan pembagian sembako ini, kebetulan dari para donator warga RW 05. Tahap pertama kami mengumpulkan Rp 15 juta lebih dan telah dibelanjakan untuk 210 paket sembako lalu tahap kedua kami dapatkan 220 paket yang sudah dibagikan Minggu (7/6/2020) kemarin,” ungkap Sunarti pada wartawan Senin (8/6/2020).

BERITA REKOMENDASI