Gerakan Sosial DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Bagikan 25.350 Masker di 45 Kalurahan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Penambahan pasien positif Covid-19 di Kota Yogyakarta yang terus meningkat menjadikan keperihatinan tersendiri bagi jajaran DPC PDI Perjuangan setempat. Ingin memberikan kontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bersama pengurus tingkat ranting bakal melakukan gerakan sosial di 45 kalurahan kota ini.

Kegiatan ini secara serentak akan dilaksanakan Minggu (20/12/2020) besok. Dalam aksi sosial besok akan dibagikan 25.350 masker dan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah masing-masing kalurahan wilayah Kota Yogyakarta.

“Ini merupakan bagian dari upaya kami mendukung program pemerintah dalam pemberantasan Covid-19. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memutus rantai penyebaran virus berbahaya tersebut,” kata Ketua Gugus Tugas DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro di kantor setempat, Sabtu (19/12/2020).

Ia menegaskan upaya penanggulangan dan pemberantasan Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama. Perlu ada kesadaran yang tinggi serta kepedulian kolektif agar virus ini tak semakin meluas dan terus memakan korban.

Susanto Dwi Antoro mengatakan, upaya yang dilakukan pemerintah maupun berbagai pihak untuk menghentikan penyebaran Covid-19 tak ada gunanya jika masyarakat tak memiliki kesadaran terhadap protokol kesehatan (prokes). Gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak harus terus dilakukan dan didengungkan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru ini.

“Oleh karena itu salah satu aksi sosial besok yaitu dengan membagikan puluhan ribuan masker kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat terbiasa dan sadar akan pentingnya mengenakan masker,” imbuhnya.

Aksi sosial ini rencananya akan dibuka langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto. Gerakan ini juga bagian dari kesiapsiagaan Gugus Tugas DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dalam membantu pemerintah menghadapi libur Natal dan tahun baru, dimana dipastikan kota ini bakal kedatangan wisatawan dari berbagai daerah. (Van)

BERITA REKOMENDASI